• 12 October 2019
0 Comments

Mahasiswa adalah salah satu wujud dari manusia yang memiliki intelektualitas terhadap dunia yang mengelilinya. Mahasiswa dituntut untuk terus berpikir, alih-alih jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa harus selalu ditanam agar mampu untuk menjadi penopang ilmu pengetahuan.

Di sisi lain, mahasiswa yang cenderung mengacu pada alur berpikir juga dituntut untuk meningkatkan kualitas akhlak. Untuk bisa menyeimbangkan kognitif, mahasiswa sangat perlu untuk mempelajari ilmu yang dapat menunjang kebutuhan iman dan akhlak. Agama, sebuah objek keyakinan yang dapat mengantarkan manusia menjadi pribadi yang berakhlak mulia. Dengan agama, manusia bisa lebih mampu untuk mengendalikan diri dari ancaman hegemoni pemikiran-pemikiran yang dapat mengantarkan kepada perbuatan-perbuatan bathil (keburukan).

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Yang paling banyak memasukkan ke surga adalah takwa kepada Allah dan akhlak yang mulia,” (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al-Hakim dan dihasankan oleh Syaikh Al-Albani).

Bagaimana kita harus bersikap?

Pusdamm BEM FBS UNM menghadirkan sebuah event khusus bagi kalian yang ingin lebih tahu bagaimana mahasiswa bisa lebih hidup mulia dengan Alquran. Kegiatan kami menghadirkan Ayahanda Dr. Syukur Saud, M.Pd. (Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar), Ayahanda Dr. Muhammad Saleh, M.Pd. (Wakil Dekan II FBS UNM), Ustadz Arfan Arifuddin, S.S. (Alumnus Daurah Menghafal 30 Juz, Al-Qur’an Memorization Training [AMT]).

Catat baik-baik agendanya:

Tanggal           :Sabtu, 20 Safar 1441 H/19 Oktober 2019 M

Pukul              : 07.00 Wita – Selesai

Tempat           : Masjid Ulil Albab UNM Parangtambung

Cukup dengan HTM 15K, dapatkan fasilitas berikut ini:

  • Ilmu yang bermanfaat
  • Sertifikat
  • Snack
  • Lunch (makan siang)

Eits, kegiatan ini juga ada doorprize bagi yang beruntung. Ajak teman-teman kalian untuk ikut acara yang bermanfaat ini.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya di antara jalan menuju surga.” (HR. Abu Daud no. 3641)

Jazakumullahu khairan wa baarakallahu fiikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *